Breaking News
Loading...
Senin, 19 November 2012

Bass Drum Technique




Salah satu Hal yang paling kentara membedakan Drums dengan instrumen musikal lain adalah gerakan kedua kaki yang sangat aktif, baik untuk memainkan bass drum (baik single maupun double) & open closed hi-hat. Belum lagi kalau misalnya ditambah jimblock, cowbell, remote pedals, dll. Memainkan Bass Drum adalah salah satu instrumen terpenting dalam kegiatan drumming. Kalau Snare, Toms, Cymbals, kebanyakan dimainkan dengan cara dipukul, maka bass drum menggunakan "perantara" bernama Pedal yang diinjak sehingga kemudian bagian "Beater"-nya akan memukul bass drum tersebut. Nah cara menginjak pedal umumnya dilakukan dengan 2 cara. Yang pertama disebut "Heel Down" & yang berikutnya "Heel Up".

Heel Down adalah teknik dimana posisi telapak kaki diletakkan mendatar pada pedal drum. Lalu dengan gerakan otot engkel mata kaki maka bagian depan telapak akan mengangkat & menginjak pedal.
Heel Up sebaliknya hanya meletakkan bagian depan (daerah ruas jari) kaki di pedal. Atau lazim disebut "menjinjit".

Heel Up Dilakukan dengan gerakan seperti menginjak. Heel up seringkali lebih direkomendasikan karena power yg dihasilkan biasanya lebih besar. Hal ini dikarenakan otot yangg digunakan juga lebih besar & kuat yaitu otot paha & betis. Kedua teknik tersebut bisa digunakan secara bergantian. Kombinasikan saja sesuai kebutuhan.
Jangan lupa Penggunaan teknik Erat berhubungan dengan kebiasaan & juga kenyamanan si Drummer.

Selamat berlatih & bereksplorasi

0 comments:

Posting Komentar

Quick Message
Press Esc to close
Copyright © 2013 Jam Blog All Right Reserved