Breaking News
Loading...
Sabtu, 17 November 2012

Drummer Yang Terus Mau BELAJAR!



Setiap kita, di level apapun keahlian kita (mahir,menengah,pemula) adalah pembelajar di bidang drumming. Mungkin ada diantara kita yg tidak mengecap pendidikan/kursus drum secara formal sehingga men-cap diri kita sebagai 'drummer otodidak'. Sebetulnya tidak ada drummer yang murni otodidak. Karena walau tidak mengikuti kursus, tapi kita belajar dengan melihat atau mendengar permainan drummer lain, entah itu via TV, Youtube, Dvd, Klinik, Live Show, etc.

Drumming bukanlah soal siapa yang menjadi guru kita atau dimana kita kursus.
Banyak sekali murid yang belajar drums dari guru yang sama tapi memperoleh hasil yang sangat berbeda, Baik secara skill, musikalitas & bahkan sikap. Setiap guru punya metode penyampaian yang berbeda dan setiap murid punya daya serap yang berbeda-beda pula. Minat murid terhadap suatu genre n style tertentu juga bisa mempengaruhi. Drummer yang berhasil meningkatkan skill and musikalitasnya biasanya adalah murid-murid yg punya keterampilan 'mengajari diri sendiri' dengan baik.

Mampu menyerap, memahami, mengaplikasikan serta mengembangkan pelajaran/ilmu yang diterimanya dengan lebih baik. Di tahap manapun kita berada sangat perlu bagi kita untuk memiliki 'Seni mengajar diri sendiri'. Termasuk memilih informasi apa saja yang akan kita terima, bagaimana mengolah dan mengaplikasikan semua informasi yang kita miliki, menganalisis kelebihan dan kekurangan permainan kita, bagaimana berlatih secara cerdas dan efektif dan bagaimana berlatih mengembangkan apa yang kita kuasai dsb. Jangan lupa untuk sering-sering tampil n kalo bisa cobain studio rekaman. Pengalaman itu akan sangat menolong.

Memang Sangat perlu kita mendapatkan pelajaran n pengajar yg berkualitas, tapi semua itu gak akan berhasil kalo kita sendiripun gak bisa meresap dan mengaplikasikan informasi tsb.
Dengan adanya Internet,Youtube, Google, mampukah kita memaksimalkan sumber daya yg hampir2 ga terbatas itu.

Jangan malah kita yg membatasi diri ditengah informasi yang hampir ga terbatas ini.

Terus belajar teman, Keep Drumming n Grooving!
Writer: Andre “Tex” Jonathan

0 comments:

Posting Komentar

Quick Message
Press Esc to close
Copyright © 2013 Jam Blog All Right Reserved