Breaking News
Loading...
Selasa, 20 November 2012

I Have a Dream

oleh  Pdm. Yudika Ziliwu

I HAVE A DREAM adalah sebuah harapan jauh kedepan dan Martin Luther King Jr., seorang tokoh perubahan dari negara Amerika Serikat. Dia berharap, bahwa suatu hari akan ada kesetaraan hak dan ras di negeri adidaya tersebut, bahkan diseluruh dunia. Dia adalah seorang pemuda kulit hitam yang sangat berani menyuarakan pendapatnya tersebut. Dia sangat tahu akibat perbuatannya. Karena 'ulah' nekatnya tersebut, terpaksa dia harus mati lebih awal sebelum mimpinya terwujud. Meski belum sempat menikmati apa yang telah diperjuangkannya, namun saat ini Barack Obama telah menikmatinya ketika akhirnya dia terpilih menjadi presiden Amerika Serikat pertama yang berasal dari keturunan orang kulit hitam. Masih dengan tema I Have a Dream, sebuah group musik dari Inggris juga mendengungkannya keseluruh dunia. Tentu saja lagu dengan judul yang sama ini sempat mendapat tempat yang sangat spesial dihati para penikmat musik diseluruh dunia pada kisaran tahun 1998. Mereka sama-sama menyampaikan sebuah mimpi, sebuah harapan.

Apakah saudara memiliki mimpi? saya sendiri memiliki banyak mimpi. Namum setelah saya pelajari, ternyata semua mimpi tersebut muncul dari sebuah keadaan yang belum dimiliki. Karena saya belum memiliki rumah mewah, maka saya terus bermimpi memilikinya. Ketika saya belum memiliki sebuah kendaraan,  pasti saya memimpikannya jika satu waktu pasti memilikinya. Berharap untuk memiliki lebih dari pada itu. Jika satu waktu impian kita telah tercapai, maka kita pasti akan bermimpi lagi dan lagi dan lagi. Tidak pernah berhenti bermimpi. Lebih dari pada itu, Paulus berkata: "Aku melupakan apa yang telah dibelakangku dan mengarahkan diri kepada... panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus." Apa yang ada dibelakang Paulus? Dia memiliki banyak hal yang dapat dibanggakannya, namun baginya pengenalan yang benar tentang Kristus jauh lebih berharga.

Ini saatnya kita bermimpi tentang kemuliaan kekal yang ada didalam Kristus. Mari kita berusaha mengenal Kristus dengan benar seperti Paulus juga telah berusaha untuk mengenal-Nya. Jangan puas dengan pada yang telah saudara raih saat ini, sebab semua itu hanya sementara (II Korintus 4:18). Paulus berkata: "Tetapi Aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya... jangan aku sendiri ditolak". Mari, ini saatnya kita berjuang meraih sebuah mimpi besar yang belum kelihatan, namun pasti, yaitu kedamaian didalam Kristus. Mungkin saat ini saudara merasa tidak membutuhkan damai tersebut, sebab saudara merasa sudah cukup mapan, cukup sejahtera dan sejenisnya. Saudara merasa tidak butuh Tuhan. Tapi ingatlah, bahwa ketika "redenominasi" rupiah diberlakukan, apakah yang saudara pikirkan tentang uangmu? Pada saat semua yang kita miliki tidak berharga dan tidak dapat menolong lagi, barulah kita merasa membutuhkan Tuhan. Tapi jangan tunggu kesusahan itu datang. Selagi ada waktu, datanglah pada-Nya sekarang! Aku bermimpi, bahwa satu waktu Gerbang Sorga terbuka dan red carpet terbentang menyambutku dan kudengar suara yang berkata; "Masuklah dalam kebahagiaan Tuhanmu." oh bertapa bahagianya aku saat itu. I have a dream. How 'bout you?

Harapan dan ketekunan adalah motor penggerak untuk meraih mimpi



0 comments:

Posting Komentar

Quick Message
Press Esc to close
Copyright © 2013 Jam Blog All Right Reserved