Breaking News
Loading...
Jumat, 16 November 2012

Sudden Fulfilment

'Dipost gue kali ini, gue akan nulis sedikit tentang renungan pagi hari. So, enjoy the Morning Daily Bread'

oleh Pdt. Ir. Timotius Arifin T

KEBUTUHAN MANUSIA BUKAN HANYA SANDANG, pangan dan papan. Menurut Abraham Maslow, seorang ahli mengenai "human behaviour", kebutuhan utama manusia adalah air, sandang, pangan, papan, rasa aman, keberartian.Tetapi Tuhan mau agar kita tidak mencari semua itu sebagai yang utama,melainkan mencari terlebih dahulu Kerajaan dan kebenaran-Nya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepada kita.

Masalah utama didalam dunia ini adalah tidak adanya bapak (fatherlessness). Mungkin ada seorang ayah dirumah, namum tidak berfungsi sebagai seorang ayah. Tugas seorang ayah bukanlah hanya sebagai pencari nafkah. Cobalahlah lihat kehidupan Yefta, seperti dari kebanyakan kita segala sesuatu harus kelihatan perfect, tetapi selalu ada "tetapi". "oh dia punya ini dan itu, tetapi..." setiap kita punya yang namanya "tetapi". Yefta melarikan diri ke tanah Tob. Mungkin Australia adalah tempat pelarian kalian, suatu negri yang indah dan baik, tetapi saudara memerlukan lebih dari pada itu. Orang-orang yang berkumpul bersama dengan Yefta adalah worthless men, Orang-orang tidak ada artinya. Mungkin beberapa dari kita merasa hidup kita tidak berharga, tidak ada artinya.

Kita mendapatkan kebahagiaan dalam hidup karena Yesus, sebab ia sudah memberikan arti dalam hidup kita. Dia menjadi Bapa atas saudara dan saya. Seorang bapa yang bisa memberikan hal yang tidak ada satu orangpun yang dapat memberinya. Yang utama adalah identitas. Menrurut UNESCO, 60% dari warga Indonesia tidak mempunyai akte kelahiran. Dibeberapa daerah bahkan sampai 80%. Hanya seorang bapa yang dapat memberikan identitas, tujuan dan visi dalam hidup. Hanya seorang bapa yang dapat memberikan berkat.

Dari Doa Bapa Kami, kita dapat belajar, bahwa kebutuhan utama manusia adalah seorang ayah. Warisan dari seorang ayah tidak berbicara soal uang, tetapi soal pengakuan. Yohanes 14:8 "Kata Filipus kepada-Nya: "Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami." kata "cukup" disini berasal dari kata asli "arkeo", yang artinya "harus puas". Saya ada kabar baik untuk saudara hari ini,Yahweh adalah Tuhan yang juga mau menjadi bapa bagi saudara dan saya. Sebelum kita bertemu dengan Bapa, maka hiup kita tidak akan pernah puas. Yang dapat memberikan kita kepuasan adalah jika bertemu dengan seorang bapa.

Yusuf pada umur 17 tahun dijual oleh saudara-saudaranya menjadi budak dan 13 tahun kemudian mengalami sudden fullfilment (pemenuhan - diurapi, diangkat,diberkati secara tiba-tiba) dan menjadi seorang raja muda. Bagaimana dengan Yefta? Pada malam itu dia masih tidur menjadi seorang kepala geng di Tob, tetapi didalam kedaulatan Tuhan, ia mengangkat Yefta menjadi seorang pemimpin. Daud ketika sedang menggembalakan kambing domba, tiba-tiba ia dipanggil dan diurapi menjadi raja. Kalau seorang bertemu Tuhan sebagai bapa, maka ia akan diberikan kekuatan yang luar biasa. Inilah kekuatan kita.

Mazmur 27:10 berkata: "sekalipun ayahku dan ibuku meninggalkan aku, namun Tuhan menyambut aku." Kata "menyambut" disini adalah "disambut dengan kekayaan". Mungkin kita punya ayah dan ibu, namun mereka lebih peduli dengan hal yang lain. Bapa diSorga adalah seorang bapa bagi saudara dan Roh Kudus adalah seorang ibu, penolong dan penghibur. Kalaupun ada pintu-pintu yang tertutup dalam hidupmu, Tuhan berkata: "Aku akan memberikan kunci Kerjaan Sorga kepadamu." Dengan demikian, anda akan menjadi kepala dan bukan ekor.

Bila tiba saatnya, maka tidak ada seorangpun yang dapat menghalangi promosi Tuhan atas hidupmu

0 comments:

Posting Komentar

Quick Message
Press Esc to close
Copyright © 2013 Jam Blog All Right Reserved