Breaking News
Loading...

Recent Post

Jumat, 18 Oktober 2013
Daftar Pemimpin Agama Yang Paling Berpengaruh di Dunia

Daftar Pemimpin Agama Yang Paling Berpengaruh di Dunia

Pemimpin agama tidak hanya memperjuangkan agamanya saja namun mereka juga mengajarkan nilai nilai luhur ajaran mereka kepada umat manusia agar saling menghargai dan tidak saling menghancurkan. Nah berikut ini ada beberapa pemimpin agama yang ajaranya bisa mempengaruhi dunia. Mau tahu saiapa saja mereka simak berikut ini. 

1. Martin Luther King J   


Martin Luther King J merupakan pemimpin gerjea di Amerika Serikat yang memperjuangkan nasip orang orang kulit hitam yang ketika itu serasa diperbudak oleh orang kulit putih. Ajaran keagamaanya banyak memberikan nilai nilai sosial sehingga ia dianggap sebagaipajuangi hak asasi manusia. 

2. Bunda Teresa   


Bunda Teresa merupakan Biarawati asal Albania yang pindah kewarganegaraan sebagai warga India. Bunda Teresa terkenal dengan rasa pedulinya terhadap kaum papa dan sakit. Kepeduliannya dia wujudkan dengan mendirikan badan amal di Calcutta, India. Di sini dia mengabdikan sepanjang hidupnya untuk menolong orang-orang yang menderita sakit, orang yang disisihkan dari lingkungan dan kaum papa. Rasa cinta dan kepeduliannya ini banyak menginspirasi dunia. 

3. Ayatollah Ruhollah Khomeini    


Khomeini adalah pemuka agama Islam di Iran yang berhasil menumbangkan Mohammad Reza Pahlavi dengan revolusi Iran. Selain itu, Khomeini juga dikenal sebagai orang yang menghapus sekularisme di Iran. itu dibuktikan dengan menyatukan unsur agama ke dalam pemerintahan. Selama dirinya berkuasa, Dia menerapkan hukum islam di Iran serta membuat polisi agama sebagai penjaga tegaknya hukum islam di Iran. Hal ini membuat banyak negara-negara barat segan untuk mendekati Iran bahkan negara-negara Timur Tengah. 

4. Desmond Tutu   


Desmond Tutu dikenal sebagai aktivis agama di Afrika Selatan. Selain menyerukan nilai-nilai agama, Tutu juga berperan dalam pergerakan melawan Apherteid selama tahun 1980-an. Kendati berlatar belakang sebagai pengajar, Tutu berhasil menjadi satu-satu Uskup berkulit hitam Johannesburg. Dari sini Tutu berjuang ‘tanpa suara’ menyerukan penolakan Apartheid termasuk kampanye AIDS lewat tulisan dan ajarannya. Berkat perjuangannya, Tutu dihadiahi Nobel perdamaian. 

5. Dalai Lama 


Nama aslinya adalah Tenzin Gyatso, pria kelahiran tahun 1935 ini diangkat menjadi Dalai Lama untuk meneruskan pendahulunya sebagai Dalai Lama ke-14. Gelar Dalai lama ini adalah manifestasi dari Avalokiteshvara atau Chenrezig. Orang yang menerima gelar ini diwajibkan untuk mengabdikan diri untuk melayani masyarakat tanpa terkecuali.

sumber
Jenis-jenis Ketawa

Jenis-jenis Ketawa

Ketawa itu adalah hal yang paling manusiawi yang dilakukan manusia. Dari kecil tanpa kamu sadari kamu sudah tertawa. Tapi tanpa kamu sadari juga, terkadang ada jenis-jenis ketawa yang bikin kesel. Hah emang ketawa bisa bikin kesel? Bisa lho! Ada ketawa-ketawa yang beneran bikin perasaan gak enak kalo didengerin lama-lama. berikut ini Jenis Ketawa Paling ngeselin di Dunia 


1. Ketawa Dibuat-buat 

Ini adalah ketawa yang membuat kamu berpikir, “Ini orang ketawa beneran apa boongan sih?” Model ketawa seperti ini sungguh terasa tidak natural dan kalo didengerin lama-lama rasanya pasti bikin kesel. 

2.Ketawa Palsu 

Kalo ketawa model ini biasanya emang sengaja bikin kamu kesel. Biasanya ini terjadi kalo kamu ngelawak tapi dianggap gak lucu sama temen-temen kamu. Ketawa model ini dimulai dengan ketawa beneran, tapi kemudian diakhiri dengan hembusan nafas. Sungguh mengesalkan. 

3.Ketawa Suneo 

Kamu tahu Suneo dari serial Doraemon kan? Nah, ketawa model Suneo ini sungguh menggambarkan kesombongan dan keculasan, sehingga kalo ada yang ketawanya model seperti ini sudah tentu akan membuat kesal! 

4.Ketawa Kering 

Ketawa kering sebenernya gak beneran bikin kesel, tapi lebih tepatnya bikin gemes. Pasalnya, orang yang ketawa kering ini tuh kayak mau ketawa, tapi ketahan-tahan. Mungkin bukan maksudnya gitu, tapi kedengerannya gitu. Ketawa mah lepas aja gitu. 

5.Ketawa Babi 

Biasanya, salah dari ketawa model seperti ini bukan terletak pada ketawanya, tapi ketika seseorang yang tertawa tersebut mengambil nafas. Kalo ada yang ketawa kayak gini rasanya pengen teriak, “Woy!!”. Udah sih teriak gitu doang. 

6.Ketawa Kambing 

Ketawa ini mengingatkan kamu sama kambing dan pastinya kalo didengerin lama-lama membuat emosi jiwa. 

7.Ketawa Xixixixi 

Ketawa ini memiliki kesan yang sangat licik dan puas banget. Biasanya terjadi setelah seseorang berhasil ngisengin kamu. Kesel kan? 

8.Ketawa Wkwkwk 

Ada gak orang ketawa kayak gitu dalam kehidupan nyata? Gak ada. Terus kenapa banyak yang suka nulis “wkwkwkwk” di internet?

sumber
Kisah-Kisah Unik Nomor Punggung Pemain Sepakbola Dunia

Kisah-Kisah Unik Nomor Punggung Pemain Sepakbola Dunia

Pada dasarnya nomor punggung pemain sepakbola tidak seperti sekarang ini, tapi lebih rapi urutannya, huruf belakang pemain yang abjadnya paling awal dapat nomor punggung 1, dan pemain belakang 2,3,4 dst. Tetapi sekarang nomor punggung pemain tidak bisa di tebak, bahkan ada pemain yang nomornya 99. Bahkan banyak pemain yang tetap ingin menggunakan nomor yang pertama ia gunakan, meskipun sudah berpindah pindah klub. Sehingga menyebabkan beberapa kontraversi di beberapa pemain. 

1. Ivan Luis zamorano 1+8 (inter milan)  


Ivan Zamorano selalu menggunakan nomor punggung kesayangannya yaitu 9. tapi semua berubah ketika Luiz Nazario De lima Ronaldo atau Luiz Ronaldo datang dari barcelona, pasalnya Ronaldo hanya mau menggunakan nomor punggung 9 juga seperti di timnas brazil, akhirnya Ivan memberikan nomor punggung 9 kepada Ronaldo dan dia menggunakan nomor 18, tapi dia tidak kehabisan akal, dia menambahkan tanda plus "+" di antara angka 1 dan 8 sehingga jika di jumlah menjadi 9.  

2. Gabriel Omar Batistuta 18 (As Roma) 


kasus Batigol sapaan akrab Batistuta sama dengan Ivan Zamorano, ketika Batistuta datang ke As roma dia menginginkan nomor punggung 9, tapi nomor 9 sudah ada yang punya, yaitu montella. Sempat terjadi perselisihan antara kedua pemain itu sampai bahkan Francesco Totti sang kapten menawarkan nomor punggungnya yaitu 10 kepada kedua pemain itu, tapi mereka menolak. Akhirnya Batistuta mengambil langkah bijaksana dengan memilih nomor 18 yang jika di jumlahkan nomor 1 dan 8 menjadi 9. 

3. Lupatelli 10 (Chievo) 


Biasanya rata-rata nomor punggung seorang kiper adalah 1 atau 12 ke atas, tapi tidak dengan kiper berkepala botak ini, dia memakai nomor punggung 10 yang biasanya di pakai oleh seorang penyerang atau gelandang. 

4. Franco Baresi 6 (AC Milan) 


Coba kalian cari di AC Milan siapa yang bernomor punggung 6. Tidak bakal ketemu karena nomor 6 sudah di keramatkan atau di abadikan untuk franco Baresi, pemain yang memiliki loyalitas terhadap klub yang tinggi sehingga nomornya di abadikan dan tidak boleh di pakai oleh pemain lain. 

5. Paolo Maldini 3 (AC Milan) 


Sama dengan Baresi, nomor punggung 3 milik Paolo maldini tidak boleh di berikan kepada pemain lain, itu untuk menghormati Maldini yang setia kepada AC Milan, bahkan jumlah penampilan Maldini lebih banyak dari Baresi  

6. Marc Vivien foe 23 (Manchester City) 


Lagi-lagi nomor yang di keramatkan, tapi ini berbeda dengan paolo Maldini ataupun Franco Baresi, nomor 23 di abadikan untuk menghormati Marc Vivien Foe yang meninggal di lapangan ketika bertanding membela negaranya.  

7. Gianluigi Buffon 88 (Juventus) 


Tahukan agan kalo Gianluigi Buffon pernah memakai nomor punggung 88 yang kontroversial di Juventus? di sebut kontroversial karena dalam abjad huruf kedelapan adalah huruf "H" jadi jika di gabung menjadi HH, singkatan dari Hail Hitler.  

8. Firman Utina   


Saat firman utina bermain di persija, nomor punggung 15 sudah ada yang pakai, jadi dia gunakan nomor 8 +7.,

sumber
7 Manfaat Karya Seni

7 Manfaat Karya Seni

Di postingan kali ini, gue mau share tentang betapa pentingnya suatu karya seni, ya mesipun banyak diantara orang yang masih gak ngerti. mudah-mudahan dengan ngebaca post kali ini kalian mengerti. enjoy 

1. Meningkatkan kemampuan kognitif dan ingatan 


Berdasarkan penelitian, sekitar 70 persen pasien Alzheimer dan demensia yang mengikuti kelas seni menunjukkan peningkatan dalam hal kognitif dan ingatan.  unikgaul.com 

2. Mengurangi stres dan depresi 


Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa fokus pada hal yang Anda sukai seperti melukis dan menghasilkan karya seni bisa meningkatkan produksi endorfin dan mengurangi stres. Membuat karya seni menghilangkan rasa cemas dan khawatir dalam otak Anda. Tak hanya itu, tekanan darah juga akan menurun. unikgaul.com 

3. Fokus pada masa kini


Membuat karya seni berarti Anda mencurahkan semua pikiran Anda pada hal tersebut. Ini membuat Anda tak lagi sering melamun yan sia-sia dan malah membuat otak Anda penuh dengan hal-hal tak penting. Membuat karya seni membuat pikiran Anda fokus dan semakin produktif. 

4. Merangsang imajinasi 


Anda menganggap diri Anda adalah orang yang selalu praktis dan tipe otak kiri? Anda bisa mengubahnya sekarang. Membuat karya seni akan membangunkan otak sebelah kanan Anda dan meningkatkan kreativitas serta imajinasi. Ini tak hanya akan berpengaruh pada karya seni Anda, tetapi juga cara Anda melihat dunia.

5. Meningkatkan rasa percaya diri 


Ketika melihat hasil karya seni buatan Anda sendiri, pasti Anda akan merasa bangga. Ini menunjukkan pencapaian sekaligus meningkatkan rasa percaya diri.  

6. Tingkatkan kemampuan mata 


Seberapa sering Anda mengamati dan berhasil menemukan perubahan di sekitar lingkungan Anda? Leonardo da Vinci mengatakan bahwa melukis akan meningkatkan kemampuan mata seseorang untuk membedakan 10 hal, gelap, terang, tubuh dan warna, bentuk, lokasi, jarak dekat dan jauh, serta benda bergerak dan diam. Menghasilkan karya seni akan membuat Anda semakin memperhatikan detail dan lebih perhatian pada lingkungan. 

7. Penyelesaian masalah 


Tak ada jawaban yang tepat dalam karya seni. Untuk itu, membuat karya seni akan meningkatkan sisi kreatif Anda. Ujungnya, Anda akan mudah menemukan penyelesaian dan jalan keluar yang out of the box. Sekali menggunakan otak dengan kreatif, Anda akan kaget dengan pemikiran Anda saat menghadapi dan menyelesaikan masalah

sumber
5 Aksi Penyelamatan Terbaik

5 Aksi Penyelamatan Terbaik

Seseorang itu dimuliakan bukanlah disebabkan oleh apa yang dimilikinya, tetapi kerana pengorbanannya untuk memberikan manfaat untuk orang lain. Ya, Beberapa aksi penyelamatan dan pengorbanan oleh segelintir orang ini,  patut diapresiasikan. Mereka adalah Pejuang sejati, yang perlu anda ketahui tentang seberapa besar pengorbanan yang diberikan. Berikut uniknya.com merangkum 5 Aksi Penyelamatan dan Pengorbanan Terbaik Sepanjang Masa. 

1. Jesus Garcia – Menyelamatkan Kota Nacozari  


Pada tanggal 7 November 1907, Jesus Garcia ialah seorang  insinyur kereta api yang menyelamatkan seluruh penduduk desa Nacozari di Sonora, Mexico. Garcia saat itu mengendus adanya mobil box yang berisi dinamit sedang berhenti di desa yang saat itu sedang terjadi kebakaran. Ia serta merta mengendarai sendiri mobil box tersebut untuk keluar dari desa. Namun sayang dinamit tersebut meledak dan membunuh Garcia beserta 12 pekerja rel lainnya. Ledakan itu terjadi ketika Garcia telah jauh dari pemukiman penduduk. Pengorbanannya telah menyelamatkan seluruh kota Nacozari. Sekarang, untuk penghormatan, kota tersebut mengganti namanya menjadi Nacozari de Garcia. Monumennya bahkan dipajang di tengah kota. Banyak nama jalan di Mexico menggunakan namanya untuk penghormatan. Dan tanggal 7 November deperingati sebagai hari libur nasional di Mexico. 

2. Moko dan Ikan Paus 


Terkadang manusia tidak dapat melakukan apa yang dilakukan oleh hewan. Pada tahun 2008, lumba-lumba hidung botol (bottlenose dolphin) berhasil menyelamatkan seekor ikan paus dan anaknya. Lumba-lumba yang dikenal bernama Moko ini membimbing ikan paus itu menjauh dari gundukan pasir di garis pantai New Zealand. Ketika tim penyelamat bersusah payah dan berjam-jam untuk membimbing ikan paus, Moko hanya dalam hitungan menit saja dapat membimbing ikan paus itu sejauh 200 yard ke laut. Saksi mengatakan, Moko seperti berkomunikasi dengan paus tersebut. Sejak itu, Paus yang terselamatkan tidak terlihat lagi, namun Moko meninggal tahun 2010. Untung mengenang aksi penyelamatannya, jenasah Moko dikuburkan, dan kini lumba-lumba ini diakui menjadi ikon New Zealand. 

3. Daniel Mazur – Gagal Mencapai Puncak Everest Demi Menyelamatkan Lincoln Hall 


Pada tanggal 5 Mei 2006, pendaki Lincoln Hall dikabarkan tewas di Everest. Para Kru penyelamat pun akhirnya mengumumkan kematiannya. Namun, sebenarnya mereka tidak tahu jika ternyata Lincoln masih hidup, tetapi dalam situasi yang mengerikan. Lincoln mengalami semacam mabuk ketinggian yang menyebabkan ia menjadi disorientasi. Ia sendiri di Everest tanpa topi, sarung tangan dan tabung oksigen. Sehari kemudian, Daniel Mazur dan kelompok pendakinya tanpa sengaja bertemu dengan Lincoln. Mazur kemudian membatalkan perjalannya ke puncak Everest dan meninggalkan kelompoknya untuk membawa Lincoln turun ke perkemahan di bawah gunung. Perjalanan mereka sendiri memakan waktu 4 jam. Sehari sebelum penyelamatan ini, David Sharp, tewas di ketinggian 1000 kaki dari puncak ketika sekelompok orang mengabaikannya karena mereka tidak ingin pencapaian ke puncak Everest batal gara-gara harus menolong David Sharp. Padahal saat menolong Lincoln, Mazur hanya berjarak 2 jam dari puncak dan rela turun lagi demi nyawa Lincoln. 

4. Chesley B. Sullenberger – Seorang Pilot Membawa Para Penumpang Selamat Dari Bencana 


Pada tanggal 15 Januari 2009, U.S Airways dengan nomor penerbangan 1549 memulai perjalanan seperti biasanya. Namun sesaat setelah take off dari bandara New York LaGuardia, Airbus A320 yang memuat 155 orang ini, kehilangan daya/tenaga pada kedua mesinnya setelah menabrak burung. Sang pilot, Chesley B. Sullenberger memutuskan untuk mengarahkan pesawat ke sungai Hudson. Ini dilakukannya untuk menghindari area yang banyak penduduknya. Luar biasanya, meski pesawat tepat jatuh di sungai, namun tidak ada seorang pun yang tewas. Setelah mendarat di sungai Hudson, kapal feri, kapal polisi, pemadam kebakaran dan kapal-kapal lainnya, segera menolong para penumpang yang terendam di air yang dinginnya sekitar 35 derajat Fahreinheit (1.6 derajat Celcius). Suhu saat itu berkisar antara 18 derajat Fahrenheit (-7 derajat Celcius). Sullender kemudian menjadi topik perbincangan sebagai pahlawan karena keputusannya dan kemampuannya. 

5. Ingrid Betancourt – Pengorbanan Terhadap Politik Dunia 


Ketika berkampanye di Kolombia bagian selatan pada tanggal 22 Februari 2002, calon presiden Ingrid Betancourt, diculik oleh Revolutionary Armed Forces of Colombia (terkenal dengan nama FARC ). Betancourt sangat kritis terhadap organisasinya dan telah diperingatkan akan bahaya bila berkunjung ke daerah yang dibawah kekuasaan FARC. Setelah 6 tahun penculikannya, hanya sedikit orang yang tahu akan keadaan Betancourt. Kemudian pada Juli 2008, Betancourt dan 14 orang lainnya akhirnya dilepaskan dalam upaya penyelamatan oleh pemerintah Kolombia. Namun, ada yang mengatakan ini hanya pengorbanan Betancourt agar dapat bertemu dengan pemimpin penculikan yaitu Alfonso Cano. Pembebasan Betancourt kemudian dirayakan di seluruh dunia dan ia meneruskan kampanye untuk meningkatkan kesadaran akan tahanan politik di dunia.

sumber
7 Ponsel Paling Penting Sepanjang Sejarah Gadget

7 Ponsel Paling Penting Sepanjang Sejarah Gadget

Ponsel telah berusia empat dekade. Sejak muncul pertama kali digunakan pada 3 April 1973, evolusi ponsel semakin berkembang. Ponsel pertama, DynaTAC 800x terlihat jadul. Mempunyai berat dua kilogram, ponsel ini menghabiskan biaya produksi Rp33,9 juta, dan hanya mampu bertahan untuk bicara sekitar 30 menit. Sejak 40 tahun lalu, tampilan dan teknologi ponsel mengalami perkembangan teknologi dan inovasi dari masa ke masa. Nah, bagaimana perkembangan ponsel sepanjang empat dekade ini? Berikut beberapa ponsel yang terpenting dalam catatan sejarah. 

1. DynaTAC   


Tipe ini adalah ponsel pertama di dunia. Digunakan pada 1973 dan baru dirilis secara komersil 10 pada tahun 1983. Dari bentuknya yang besar dan persegi, ponsel ini disebut juga 'ponsel bata'. DynaTAC semakin populer saat dipergunakan dalam acara komedi populer Save By The Bell dan Film Wall Street pada tahun 1980-an. Sejak itu, DynaTAC makin melejit, banderolnya jadi US$3.995, setara Rp 38,7 juta. 

2. Simon 


Ponsel imut ini diumumkan pada November 1992, tapi baru dirilis IBM tahun 1994. Ponsel ini disebut sebagai ponsel pintar pertama. Sebagai ponsel pintar, Simon ketika itu mampu menjalankan aplikasi pihak ketiga, melacak daftar tugas, dan fitur lain yang dinilai impresif untuk tahun 1994. Simon hadir dengan layar LCD 4,5 inchi, dilengkapi stylus, memori RAM 1 MB dan memori tambahan 1,8 MB. Saat itu, ponsel ini dibanderol US$899, atau Rp8,7 juta dengan kontrak operator dua tahun. Saat ponsel berhenti diproduksi, harga menjadi Rp5,8 juta. Meski harganya tinggi, ponsel ini tetap laris. Sekitar 6 bulan di pasar, terjual 50 ribu ponsel. 

3. Nokia 3310 


Sebagian besar dari Anda, tentu ingat betul ponsel jadul ini. Dan, boleh jadi ini ponsel pertama Anda. Dirilis pada tahun 2000 dengan permainan populer, Snake II, seri 3310 ini dianggap sebagai ponsel terlaris sepanjang masa. Sampai tahun 2005, seri ini terjual 126 juta unit. Sebagai perbandingan, total seluruh penjualan ponsel Nokia antara 1991 sampai 1998 saja 100 juta unit. Seri ini juga disebut 'ponsel sejuta umat'. Pasalnya, Nokia 3310 cukup dikenal sebagai ponsel tahan banting dan awet. 

4. Sidekick T-Mobile 


Dirilis pada 2003, Sidekick sangat populer di kalangan gadis remaja, karena merupakan ponsel pilihan artis cantik dunia, Paris Hilton. Keberadaannya semakin populer ketika data privasi Sidekick milik Paris Hilton ini bocor. Sidekick hadir dengan berat 6,4 ons, layar warna yang luas, memori 32 MB, dan keyboard yang empuk. Ponsel ini sudah mendukung e-mail secara real-time, pesan instan, GPRS, browser Web sampai download. Ponsel ini dibanderol US$249, atau Rp 2,4 juta. 

5. BlackBerry 7230 


Berbarengan dengan Sidekick, BlackBerry 7230 dirilis pada tahun 2003 dan telah menjadi simbol teknologi bisnis yang keren. BlackBerry 7230 mengombinasikan dunia ponsel GSM/GPRS, PDA, dan e-mail nirkabel, dengan berat 136 gram. Seri layar berwarna pertama BlackBerry ini hadir dengan layar resolusi tinggi di zaman itu, 240 x 160 piksel, mendukung 65 ribu warna, e-mail secara real-time, Web browser, dan Java. Hari ini, ponsel pintar buatan vendor Kanada ini dibanderol US$54,9, hanya Rp533 ribu. 

6. Motorola Razr 


Ponsel yang dirilis pada 2004 ini mengawali tren ponsel tipis. Ketebalannya hanya 1,3 cm. Razr hadir dengan konsep ponsel yang kokoh, karena dibalut materi aluminium pesawat. Bagian keypad dilapisi nikel membuat ponsel ini tahan banting. Asal Anda tahu, Motorola Razr adalah ponsel terlaris sepanjang masa, terjual 130 juta unit sejak pertama kali dirilis, atau 4 juta unit lebih unggul dari Nokia 3310. 

7. iPhone 


Ponsel besutan Apple ini dirilis pertama kali pada 2007. iPhone versi pertama ini menjadi titik balik "pertempuran" ponsel dunia dengan teknologi layar sentuh dan aplikasi yang dibawanya. Hadir dengan layar sentuh TFT capacitive berukuran 3,5 inci anti gores Corning Gorilla Glass dengan resolusi 320x480 pixel dan mendukung 16 juta warna.

sumber
Film Kartun Paling Tahan Lama di TV

Film Kartun Paling Tahan Lama di TV

Berikut adalah film kartun yang paling tahan lama di Tv Indonesia. Mungkin ada beberapa yang keinget sepenggal scene di film ini. ya, semua anak-anak suka kartun! that's why gue post ini karena gue pernah jadi anak-anak and I miss 'em all :')

1. Tom and Jerry 


Tom and Jerry adalah sebuah serial animasi Amerika Serikat hasil produksi MGM yang bercerita tentang sepasang kucing (Tom) dan tikus (Jerry) yang selalu bertengkar. Seri animasi ini adalah pemenang Academy Award (Piala Oscar) dan membentuk dasar dari seri sukses studio Metro-Goldwyn-Mayer (MGM). unikgaul.com Cerita pendek mereka ini diciptakan, ditulis dan disutradarai oleh dua orang animator bernama William Hanna dan Joseph Barbera (mereka kemudain terkenal sebagai Hanna-BarberaSeri animasi ini diproduksi oleh MGM Cartoon Studio di Hollywood pada tahun 1940 hingga 1957 saat unit animasi studio tersebut ditutup. Pada tahun 1960, MGM mempekerjakan Rembrandt Films (pimpinan Gene Deitch) di Eropa Timur untuk memproduksi seri Tom and Jerry ini. Produksi Tom and Jerry kembali ke Hollywood pada tahun 1963, dikerjakan oleh Sib-Tower 12 Productions pimpinan Chuck Jones. Seri produksi ini berlangsung hingga tahun 1967.unikgaul.com Tom and Jerry muncul kembali di acara kartun televisi hasil produksi Hanna-Barbera (1975-1977; 1990-1993) dan Filmation Studios (1980-1982). Film animasi pendek produksi MGM karya Hanna dan Barbera dikenal karena telah memenangkan tujuh Academy Award, sama dengan prestasi Silly Symphonies karya Walt Disney. Dua karya ini adalah karya animasi seri yang paling banyak menerima penghargaan. 

2. Scooby Doo 


Scooby-Doo adalah sebuah serial animasi televisi Amerika Serikat yang diproduksi untuk acara televisi Sabtu pagi hari (jam tayang untuk acara televisi anak-anak di AS). Film animasi ini telah diproduksi dalam beberapa versi yang berbeda dari tahun 1969 hingga sekarang.Serial animasi Scooby-Doo diciptakan oleh Joe Ruby, Ken Spears (cerita) dan Iwao Takamoto (perancang karakter) untuk Hanna-Barbera Productions --- produser film animasi yang menghasilkan banyak seri-seri lainnya yang berhubungan dengan Scooby-Doo -- hingga dibelinya rumah produksi ini oleh Warner Bros. di tahun 1997. unikgaul.com Warner Bros. ini kemudian meneruskan produksi serial animasi ini sejak saat itu.Walaupun format acara dan tokoh-tokoh serial ini berbeda-beda semenjak diciptakan, versi serial TV Scooby-Doo yang paling terkenal adalah yang terdiri atas Scooby-Doo --- seekor anjing yang mampu berbicara --- dan empat orang remaja: Fred "Freddie" Jones, Daphne Blake, Velma Dinkley, dan Norville "Shaggy" Rogers.Kelima tokoh ini (secara resmi dikenal bersama sebagai "Mystery, Inc." walaupun pada awalnya tidak dinamai demikian) berkeliling dunia menggunakan sebuah mobil van yang dinamai "Mystery Machine", dan memecahkan berbagai misteri yang berhubungan dengan hantu dan kekuatan gaib.unikgaul.com Pada akhir tiap episode-nya, kekuatan gaib itu ternyata memiliki suatu penjelasan yang masuk akal, biasanya mengenai rencana-rencana kriminal yang menggunakan kostum dan efek mekanis khusus dengan tujuan untuk menakut-nakuti atau mengalihkan perhatian. Pada versi-versi Scooby-Doo yang lebih baru disajikan variasi-variasi yang baru mengenai tema-tema kekuatan gaib, dan menampilkan beberapa tokoh baru seperti Scooby-Dum, sepupu Scooby-Doo, dan Scrappy-Doo, keponakan Scooby-Doo.Seri animasi TV Scooby-Doo mulanya ditayangkan di stasiun TV AS CBS dari tahun 1969 hingga tahun 1976 ketika acara ini pindah ke ABC.  Stasiun TV ABC menghentikan tayangan film seri ini di tahun 1986, tapi menayangkan seri tiruannya berjudul "A Pup Named Scooby-Doo" dari tahun 1988 hingga tahun 1991. Seri Scooby-Doo baru, "What's New, Scooby-Doo?", ditayangkan oleh Cartoon Network dan diteruskan oleh WB Network dalam bagian program Kids' WB dari tahun 2002 hingga tahun 2005. Serial Scooby-Doo terkini, "Shaggy & Scooby-Doo Get a Clue!", ditayangkan tiap Sabtu pagi oleh CW Network.  

3. Doraemon 


Doraemon adalah judul sebuah manga populer yang dikarang Fujiko F. Fujio sejak tahun 1970 dan berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 SD yang bernama Nobi Nobita yang didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Dia dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita dari utang finansial — yang akan terjadi di masa depan — yang disebabkan karena kebodohan Nobita.unikgaul.com Nobita, setelah gagal dalam ulangan sekolahnya atau setelah diganggu oleh Giant dan Suneo, akan selalu mendatangi Doraemon untuk bantuannya. Doraemon kemudian biasanya akan membantu Nobita dengan menggunakan peralatan-peralatan canggih dari kantong ajaibnya; peralatan yang sering digunakan misalnya "baling-baling bambu" dan "Pintu ke Mana Saja". Sering kali, Nobita berbuat terlalu jauh dalam menggunakan peralatannya dan malah terjerumus ke dalam masalah yang lebih besar. 

4. Crayon Shinchan 


Crayon Shinchan adalah sebuah seri manga dan anime karya Yoshito Usui. Tokoh utamanya adalah seorang bocah lima tahun murid taman kanak-kanak yang sering membuat ulah, dan membuat repot semua orang di sekitarnya.Crayon Shinchan pertama muncul pada tahun 1990 secara mingguan di majalah Weekly Manga Action, yang diterbitkan oleh Futabasha. Crayon Shinchan mulai ditayangkan oleh TV Asahi pada 13 April 1992.unikgaul.com  Di Indonesia, komik Shinchan diterbitkan oleh Indorestu Pacific (sebelumnya pernah pula diterbitkan Rajawali Grafiti dengan judul Crayon). Anime Crayon Shinchan di Indonesia ditayangkan oleh stasiun televisi RCTI setiap hari Minggu pagi sesudah serial Doraemon.Humor dalam seri ini berasal dari tingkah laku Shin-chan yang janggal. Misalnya ia sering meledek ibunya bila disuruh merapikan mainannya. Seperti ayahnya, Shinchan juga suka melihat wanita cantik dan sering merayu mereka. 

5. Spongebob Squarepants 


SpongeBob SquarePants adalah salah satu kartun yang tokoh utamanya seekor spons yang tinggal dalam sebuah rumah nanas dalam laut di kota Bikini Bottom. Tetangga SpongeBob yaitu si gurita Squidwards dan teman akrabnya, Patrick Star seekor bintang laut merah muda, tinggal di bawah sebuah batu. Rumah Squidward terletak di antara rumah Spongebob dan rumah Patrick, dan inilah yang meresahkan Squidward.SpongeBob dan kawan-kawannya tinggal di kota Bikini Bottom dalam lautan Pasifik.unikgaul.com Bikini Bottom dilihatkan sebagai sebuah kota biasa dengan pusat kota, pinggir kota, kawasan pantai, lapangan terbang, rangkaian bunga laut dan taman hiburan sendiri. Stephen Hillenburg sang ilustrator kartun ini, pernah berkata bahwa Bikini Bottom direka lebih kurang berdasarkan kota Seattle, Washington.Sekarang, kartun Spongebob Squarepants ditayangkan setiap hari di Global TV. Kamu pasti tahu kan jadwal tayang kartun ini?

sumber
Aksi Rocker Yang Paling Ekstrim

Aksi Rocker Yang Paling Ekstrim

1. Gigitan Kelelawar Ozzy Osbourne   


Sebuah aksi yang teatrikal dan sekaligus bikin mual. Gigitan kelelawar yang dilakukan oleh Ozzy Osbourne ini terjadi saat konser Black Sabbath tahun 1980. unikgaul.com . Seorang fans melempar kelelawar hidup di panggung, yang kemudian ditangkap oleh Ozzy dan menggigit kepalanya hingga putus. Aksi ini sebenarnya tidak disengaja, dan Ozzy sempat menganggap bahwa itu kelelawar dari plastik. 

2. Aksi Sakit Iggy Pop Aksi satu lebih sakit lagi.



Rocker yang juga dijuluki Godfather of Punk, Iggy Pop ini selalu melukai dadanya dengan pecahan gelas atau pisau. Darah segar dari dadanya mengucur dan menggenangi panggung dan di mana-mana. Iggy seakan seperti orang kesurupan dalam melakukan aksinya. Aksi ini dia lakukan antara 1960-an hingga tahun 1970-an dan setelah itu tidak dilakukan lagi.unikgaul.com 

3. L7 Marah Kepada Fans  



Marah dengan kelakuan penonton yang kasar membuat band rock berpersonel wanita, L7 geram. Donita Sparks sang vokalis pun melemparkan pembalut yang ia pakai ke arah penonton. Kejadian itu terjadi pada tahun 1992 pada konser besar di Inggris, yaitu Reading Festival. Meski menjijikkan, namun momen ini tetap dikenang dalam sejarah rock and roll.

4. Jimi Hendrix Membakar Gitar  



Jimi Hendrix selalu memiliki aksi manggung yang membuat penonton bergairah. Kali ini pada konser Monterey Pop Festival pada tahun 1967 dia mempersembahkan penampilan yang bakal dikenang sampai saat ini. Gitaris kidal ini melumuri gitarnya dengan cairan yang mudah terbakar dan kemudian menyalakannya. aksi ini masih terbilang jarang saat itu dan mendapat antusias dari fans. Namun Jimi juga harus dilarikan ke rumah sakit lantaran terkena luka bakar.  

5. Alice Cooper Persembahkan Ayam Ke Penonton



Aksi panggung Alice Cooper pada zaman dahulu terbilang sangat liar. Salah satunya adalah aksi berikut ini. Pada tahun 1969 di sebuah konser Alice Cooper di Toronto seseorang penonton melempar ayam hidup di atas panggung. Ayam tersebut ditangkap oleh Alice. Mengira ayam ini bisa terbang, Alice pun melemparkan ke udara dan mendarat di panggung. namun penonton malam itu cukup buas dan ayam tersebut terpotong-potong oleh penonton.

6. Bola Hamster di Konser TheFlaming Lips



Kita sudahi aksi gila dan sakit para rocker di atas. Dan ini salah satu aksi kreatif pada konser The Flaming Lips. Dalam konsernya, vokalis The Flaming Lips, Wayne Coyne masuk ke dalam sebuah bola hamster dan melakukan crowd surfing ke arah penonton. Aksi ini terlihat gila namun seru sekali.  

7. Ada Kuda di Konser Of Montreal 



Konser Of Montreal selalu menyuguhkan penampilan yang aneh. Namun keanehan itu menjadi ketika vokalis Of Montreal Kevin Barnes mengendarai kuda di atas panggung. Hal yang tak biasa dilakukan di sebuah konser.

no image

10 Tips CP

WARNING!! THIS POST MAY CONTAIN STRONG OF POTENTIALLY OFFENSIVE LANGUAGE! 18+ 


Oke kali ini gue akan nge-post yang agak berbau dewasa. Whoops! jangan salah dulu. Bukan berisi yang 'nggak-nggak kok. Cuma agak kurang pas dibaca sama anak-anak. Ini juga merupakan tugas kuliah gue dalam mata kuliah Bahasa Indonesia. So, I'll give this warning to all of kids. Enjoy! 

10 Tips Ciuman Pertama. (aih mateee.)

Untuk kalian yang belum pernah berciuman, ini ada beberapa tips untuk kalian. enjoy :D

1.  Ciuman pertama Kalian harus secara pribadi(bukan didepan PUBLIC ini penting!)

Kemungkinan Kalian akan ngerasa sedikit gugup seperti itu. Hal terakhir yang Kalian ingin miliki adalah sekelompok penonton! Dan, bahkan jika ciuman di depan umum tidak mengganggu Kalian mungkin mengganggu pasangan Kalian atau membuat orang lain merasa tidak nyaman. Menjadi perhatian.
Ciuman pertama Kalian harus istimewa. Pokoknya Kalian nggak ingin ada gangguan!

2. Tunggu tempat yang tepat dan waktu yang sangat tepat.

Seperti Singa menunggu keledai untuk di tangkap, timing mereka harus sangat bagus, begitu juga dengan ciuman. Saatnya harus tepat. Kenyataan bahwa Kalian mungkin berpikir untuk mencium pasangan Kalian sepanjang waktu 'nggak berarti ia sedang mikirin hal yang sama pada waktu yang sama. Bersabarlah. Kalian 'nggak harus terburu-buru.Make it real and make it happen! Slow but sure guys.

3. Miliki napas bersih

Ini harus dan sangat penting! Pastiin Kalian sikat dan benang gigi kalian sebelum berciuman, bila perlu beli permen 1 pack buat bikin nafas jadi seger dan jika itu nggak mungkin seengaknya beliin pasangan kalian viks buat ditempelin di hidung dia. Selalu pergi ke kamar mandi sebelum ciuman untuk meriksa gigi Kalian di cermin, juga lihat tampang kalian di cermin, semoga cerminnya ga rusak ya.

4. Jangan minta izin.

Meminta izin untuk mencium canggung, bakalan ngerusak semuanya. Dan 'ngebuktiin bahwa Kalian kurang percaya diri. Pasangan Kalian akan 'ngebiarin Kalian tahu cukup cepat jika dia nggak siap atau bersedia untuk mencium Kalian.

5. Bersandar ke depan dan sentuhan.

Tampilkan pasangan Kalian melalui bahasa tubuh. Jika Kalian seorang pria maju ramping dan membelai rambutnya, mengatakan padanya betapa cantiknya dia. Jika Kalian seorang gadis membungkuk dan menyentuh pipi pasangan Anda. Jangan pernah salah mengartikan bahas tubuh pasangan. Saat pasangan Kalian sedang Ngupil, tolong jangan artikan itu sebagai kode untuk mencium. camkan itu!

6. Lakukan kontak mata.

Lihatlah pasangan Anda langsung ke mata sebelum berciuman. Anda juga dapat menggeser pandangan Anda ke bibir pasangan Anda dan kemudian kembali ke nya atau matanya sebagai petunjuk bahwa Anda merasa seperti berciuman.

7. Pastikan bibir Anda lembab.

Jangan juga biarkan Kalian mencium pasangan Kalian saat lagi minum es. itu asli ga enak! Lebih mudah untuk mencium jika bibir pasangan Kalian sedikit lembab. Jangan menjilat bibir Kalian di depan pasangan sekalipun! Karena itu sangat iyuuh. Bisa-bisa dia mengartikannya "ni orang lagi jadi kambing?" kan ga enak kalo di kira begitu sama pasangan sendiri.

8. Miringkan kepala Anda sedikit dan tutup mata Anda.

Miringkan kepala Kalian sedikit ke kiri atau kanan saat Kalian bersiap-siap untuk mencium dan menutup mata sebelum bibir  menyentuh mereka dari pasangan Kalian. Ini akan menghindari Kalian menabrak hidung!
Jangan juga salah mencium pasangan lain. Konsen terhadap pasangan sendiri.

9. Cium dan merangkul.

Cobalah untuk merangkul pasangan Kalian, jika memungkinkan, saat berciuman. Jangan merangkul boneka atau pun beruang yang kalian rangkul. Karena dibeberapa kasus, saat berciuman di kebun binatang, sang pria memeluk monyet yang lepas bukan kekasihnya. kan ga enak kalo begitu kejadiannya. kita kembali ke pasal : konsen kepada pasangan sendiri.

10. Tahu kapan harus berhenti.

Setelah ciuman awal luangkan waktu untuk menangkap napas dan kembali menjalin kontak mata dengan pasangan Kalian. Pada tahap ini Kalian mungkin ingin pergi untuk ciuman kedua. Namun, jika Kalian ngerasa bahwa satu ciuman sudah cukup tarik perlahan kembali dari pasangan. Mengetahui kapan harus berhenti sama pentingnya dengan mengetahui kapan harus mulai berciuman. begitulah sedikit kutipan dari suhu omen.

sumber
no image

Perspektif Historis Tentang Perilaku

Ya, halo semua. di tulisan kali ini, gue mau ngebahas tentang pandangan-pandangan tentang perilaku abnormal. ya, kenapa gue pengen banget nge-post ini, karena gue ngerasa banyak dari temen gue (dikampus kenari/salemba) tentunya. mereka semua adalah mahluk abnormal! yes, mereka miring semua tingkahnya. tapi gue seneng ada dikelas yang aneh ini. gue nyaman dengan tingah abnormal mereka. So enjoy this post.

Sepanjang sejarah budaya barat, konsep perilaku abnormal telah dibentuk, dalam beberapa hal, oleh pandangan dunia waktu itu. Contohnya, masyarakat purba menghubungkan perilaku abnormal dengan kekuatan supranatural atau yang bersifat ketuhanan. Para arkeolog telah menemukan kerangka manusia dari Zaman Batu dengan lubang sebesar telur pada tengkoraknya. Satu interpretasi yang muncul adalah bahwa nenek moyang kita percaya bahwa perilaku abnormal merefleksikan serbuan/invasi dari roh-roh jahat. Mungkin mereka menggunakan cara kasar yang disebut trephination--menciptakan sebuah jalur bagi jalan keluarnya roh tertentu.

Pada abad pertengahan kepercayaan tersebut makin meningkat pengaruhnya dan pada akhirnya mendominasi pemikiran di zaman pertengahan. Doktrin tentang penguasaan oleh roh jahat meyakini bahwa perilaku abnormal merupakan suatu tanda kerasukan oleh roh jahat atau iblis. Rupanya, hal seperti ini masih dapat dijumpai di negara kita, khususnya di daerah pedalaman. Pernah saya melihat di tayangan televisi yang mengisahkan tentang seorang ibu dirantai kakinya karena dianggap gila. Oleh karena keluarga meyakini bahwa sang ibu didiami oleh roh jahat, maka mereka membawa ibu ini pada seorang tokoh agama di desanya. Dia diberi minum air putih yang sudah didoakan. Mungkin inilah gambaran situasi pada abad pertengahan berkaitan dengan penyebab perilaku abnormal.

Lalu apa yang dilakukan waktu itu? Pada abad pertengahan, para pengusir roh jahat dipekerjakan untuk meyakinkan roh jahat bahwa tubuh korban yang mereka tuju pada dasarnya tidak dapat dihuni. Mereka melakukan pengusiran roh jahat (exorcism) dengan cara, misalnya: berdoa, mengayun-ayunkan tanda salib, memukul, mencambuk, dan bahkan membuat korban menjadi kelaparan. Apabila korban masih menunjukkan perilaku abnormal, maka ada pengobatan yang lebih kuat, seperti penyiksaan dengan peralatan tertentu.

Keyakinan-keyakinan dalam hal kerasukan roh jahat tetap bertahan hingga bangkitnya ilmu pengetahuan alam pada akhir abad ke 17 dan 18. Masyarakat secara luas mulai berpaling pada nalar dan ilmu pengetahuan sebagai cara untuk menjelaskan fenomena alam dan perilaku manusia. Akhirnya, model-model perilaku abnormal juga mulai bermunculan, meliputi model-model yang mewakili perspektif biologis, psikologis, sosiokultural, dan biopsikososial. Di bawah ini adalah penjelasan-penjelasan singkatnya.

Perspektif biologis: Seorang dokter Jerman, Wilhelm Griesinger (1817-1868) menyatakan bahwa perilaku abnormal berakar pada penyakit di otak. Pandangan ini cukup memengaruhi dokter Jerman lainnya, seperti Emil Kraepelin (1856-1926) yang menulis buku teks penting dalam bidang psikiatri pada tahun 1883. Ia meyakini bahwa gangguan mental berhubungan dengan penyakit fisik. Memang tidak semua orang yang mengadopsi model medis ini meyakini bahwa setiap pola perilaku abnormal merupakan hasil dari kerusakan biologis, namun mereka mempertahankan keyakinan bahwa pola perilaku abnormal tersebut dapat dihubungkan dengan penyakit fisik karena ciri-cirinya dapat dikonseptualisasikan sebagai simtom-simtom dari gangguan yang mendasarinya.

Perspektif psikologis: Sigmund Freud, seorang dokter muda Austria (1856-1939) berpikir bahwa penyebab perilaku abnormal terletak pada interaksi antara kekuatan-kekuatan di dalam pikiran bawah sadar. Model yang dikenal sebagai model psikodinamika ini merupakan model psikologis utama yang pertama membahas mengenai perilaku abnormal.


Perspektif sosiokultural: Pandangan ini meyakini bahwa kita harus mempertimbangkan konteks-konteks sosial yang lebih luas di mana suatu perilaku muncul untuk memahami akar dari perilaku abnormal. Penyebab perilaku abnormal dapat ditemukan pada kegagalan masyarakat dan bukan pada kegagalan orangnya. Masalah-masalah psikologis bisa jadi berakar pada penyakit sosial masyarakat, seperti kemiskinan, perpecahan sosial, diskriminasi ras, gender, gaya hidup, dan sebagainya.

Perspektif biopsikososial: Pandangan ini meyakini bahwa perilaku abnormal terlalu kompleks untuk dapat dipahami hanya dari salah satu model atau perspektif. Mereka mendukung pandangan bahwa perilaku abnormal dapat dipahami dengan paling baik bila memperhitungkan interaksi antara berbagai macam penyebab yang mewakili bidang biologis, psikologis, dan sosiokultural.

(Disarikan dari Nevid, et. alPsikologi Abnormal 1, 9-17).
sumber
Rabu, 16 Oktober 2013
no image

Ragam Bahasa

Ya, perkuliahan semester baru udah dimulai, dan pastinya semua mahasiswa ug akan update semua blog nya. pastilah untuk tugas softskill. menarik memang dapet materi/topik tentang ragam bahasa. dimana kalau sehari-hari gue make bahasa itu sendiri ya asal aja(Re: seadanya) tapi menuntungkan memang, ada mata kuliah softskill bahasa indonesia di semester ini. gue jadi agak tertarik untuk mencari lagi topik-topik yang biasanya gue anggep angin lalu. oke deh, berikut adalah pencarian gue tentang ragam bahasa. enjoy reading my blog. cheers!
Ragam bahasa adalah varian dari sebuah bahasa menurut pemakaian. Berbeda dengan dialek yaitu varian dari sebuah bahasa menurut pemakai. Variasi tersebut bisa berbentuk dialek, aksen, laras, gaya, atau berbagai variasi sosiolinguistik lain, Sosiolinguistik adalah kajian interdisipliner yang mempelajari pengaruh budaya terhadap cara suatu bahasa digunakan. Dalam hal ini bahasa berhubungan erat dengan masyarakat suatu wilayah sebagai subyek atau pelaku berbahasa sebagai alat komunikasi dan interaksi antara kelompok yang satu dengan yang lain.Sosiolinguistik juga berarti adalah ilmu yang mempelajari bahasa dalam masyarakat.
Termasuk variasi bahasa baku itu sendiri. Variasi di tingkat leksiko (kamus/kosakata) seperti slang dan argot, sering dianggap terkait dengan gaya atau tingkat formalitas tertentu, meskipun penggunaannya kadang juga dianggap sebagai suatu variasi atau ragam tersendiri.
Berdasarkan pokok pembicaraan, ragam bahasa dibedakan antara lain atas:
·         Ragam bahasa undang-undang
·         Ragam bahasa jurnalistik
·         Ragam bahasa ilmiah
·         Ragam bahasa sastra
Berdasarkan media pembicaraan, ragam bahasa dibedakan atas:
1.   Ragam lisan yang antara lain meliputi:
·         Ragam bahasa cakapan
·         Ragam bahasa pidato
·         Ragam bahasa kuliah
·         Ragam bahasa panggung
2.   Ragam tulis yang antara lain meliputi:
·         Ragam bahasa teknis
·         Ragam bahasa undang-undang
·         Ragam bahasa catatanRagam bahasa adalah varian dari sebuah bahasa menurut pemakaian. Berbeda dengan dialek yaitu varian dari sebuah bahasa menurut pemakai. Variasi tersebut bisa berbentuk dialek, aksen, laras, gaya, atau berbagai variasi sosiolinguistik lain, Sosiolinguistik adalah kajian interdisipliner yang mempelajari pengaruh budaya terhadap cara suatu bahasa digunakan. Dalam hal ini bahasa berhubungan erat dengan masyarakat suatu wilayah sebagai subyek atau pelaku berbahasa sebagai alat komunikasi dan interaksi antara kelompok yang satu dengan yang lain.Sosiolinguistik juga berarti adalah ilmu yang mempelajari bahasa dalam masyarakat.
Termasuk variasi bahasa baku itu sendiri. Variasi di tingkat leksiko (kamus/kosakata) seperti slang dan argot, sering dianggap terkait dengan gaya atau tingkat formalitas tertentu, meskipun penggunaannya kadang juga dianggap sebagai suatu variasi atau ragam tersendiri.
Berdasarkan pokok pembicaraan, ragam bahasa dibedakan antara lain atas:
·         Ragam bahasa undang-undang
·         Ragam bahasa jurnalistik
·         Ragam bahasa ilmiah
·         Ragam bahasa sastra
Berdasarkan media pembicaraan, ragam bahasa dibedakan atas:
1.   Ragam lisan yang antara lain meliputi:
·         Ragam bahasa cakapan
·         Ragam bahasa pidato
·         Ragam bahasa kuliah
·         Ragam bahasa panggung
2.   Ragam tulis yang antara lain meliputi:
·         Ragam bahasa teknis
·         Ragam bahasa undang-undang
·         Ragam bahasa catatan
·         Ragam bahasa surat
Ragam bahasa menurut hubungan antarpembiacra dibedakan menurut akrab tidaknya pembicara
·         Ragam bahasa resmi
·         Ragam bahasa akrab
·         Ragam bahasa agak resmi
·         Ragam bahasa santai
·         Ragam bahasa surat
Ragam bahasa menurut hubungan antarpembiacra dibedakan menurut akrab tidaknya pembicara
·         Ragam bahasa resmi
·         Ragam bahasa akrab
·         Ragam bahasa agak resmi
·         Ragam bahasa santai


Quick Message
Press Esc to close
Copyright © 2013 Jam Blog All Right Reserved